5 cara agar anak tidak malas belajar

                               
Heiii bunda  anak anda sedang malas-malas nya untuk belajar? padahal ini adalah awal masuk sekolah , sementara  untuk meningkatkan tumbuh kembang otak anak agar menjadi lebih cerdas anak harus diajari beberapa hal tapi yah kadang mood anak tidak setabil jadi kita harus pandai pandai mengatur mood agar anak tidak malas untuk belajar.
apalagi dalam perkembangan zaman saat ini kita harus dituntut kreatif untuk mengajari anak kira agar tidak menjadi malas dan bodoh

nah bunda ensiklopedi kali ini akan merangkum tips    5 ada cara agar anak anda yang  sedang malas untuk belajar menjadi lebih semangat untuk belajar  yang harus kalian terapkan agar anak tidak lagi malas untuk belajar

1 Melakukan metode belajar yang menyenangkan

anak yang sedang malas belajar kadang merasa bosan dengan metode ajar yang  di terimanya, entah itu dari guru di sekolah yang cara mengajarnya monoton, atau pun kondisi lingkungan belajar yang membosankan jadi mengakibatkan anak malas belajar.

dengan menerapkan metode belajar yang menyenangkan seperti belajar menjadi detektif  tetapi yang mencari hal hal yang berbau dengan ilmu pengetahuan akan sangat menghasilkan bagi anak atau mencoba mempraktekan belajar alam  di lingkungan sekitar.

2. Hindarkan dari game gadget

di zaman yang serba canggih ini banyak anak di bawah lima tahun saja sudah mampu mengoprasikan gadget sendiri, bahkan mungkin sudah ada yang punya gadget sendiri biasanya karena para orang tua sedang sibuk dengan rutinitas sendiri sehingga anak tidak rewel maka di pegangi lah gadget

sebenarnya hal ini tidak baik karena dengan   untuk pertumbuhan dan kecerdasan anak, apalagi radiasi dari layar gadget juga kurang baik bagi kesehatan, hal inilah se benarnya yang justru sering membuat anak menjadi malas belajar.

3. Perkenalkan pada hal-hal baru

belajar dari lingkungan sekitar adalah yang terbaik  dan sangat di gemari bagi anak anda karena di lingkungan pun juga banyak informasi yang edukatif, apa lagi saat ini kan banyak anak yang antipati terhadap lingkungan sosial.

4. Melatih disiplin

anak yang malas belajar biasanya tidak disiplin dalam melakukan sesuatu hal, jadi dengan melatih disiplin dan ketekunan maka tidak mungkin lagi anak anda akan menjadi malas belajar karena dengan belajar disiplin anak akan ingat waktunya belajar dan bermain

5. Beri reword atau hadiah

satu lagi agar anak tidak malas belajar kasih hadiah yang menyenangkan tetapi dengan syarat agar mereka mau lagi untuk semangat belajar.atau misalkan dengan semangat dan mau rajin belajar dan mendapatkan ranking maka hadiah akan ditambah lagi sesuai keinginan mereka.

nah bunda itu tadi ada 5 cara agar anak anda tidak lagi malas belajar coba deh untuk di praktikan agar anak menjadi lebih  cerdas, lebih disiplin dan lebih bijak.

Semoga bermanfaat ya bunda.


Posting Komentar

0 Komentar